3 Cara Bisnis Kue Ulang Tahun

Bisnis ini memiliki peluang yang cukup besar. Dengan menjalankan bisnis ini berpotensi untuk mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Hal itu karena kebutuhan kue ulang tahun akan selalu tinggi dan tidak mengenal tren atau hari tertentu. Sekarang beriklan dengan mudah dengan menggunakan jasa iklan google ads.

 

Jika kamu memiliki keahlian dekorasi kue yang unik dan cantik, sehingga membuat pembeli tertarik untuk membelinya, maka peluang  bisnis ini akan semakin besar. Jika kamu ingin membuat bisnis ini, maka sebaiknya buatlah perencanaan yang matang sebelum memulainya. Berikut 3 cara bisnis kue ulang tahun antara lain yaitu:

1. Rencanakan dengan Matang 

Perencanaan yang matang akan selalu dibutuhkan sebelum memulai berbisnis apapun salah satunya bisnis kue ulang tahun. Perencanaan yang matang ini berguna untuk mengantisipasi setiap rintangan atau yang akan dihadapi ketika menjalankan bisnis ini. Kamu juga bisa membuat business plan sederhana agar perencanaan usaha bisa dilakukan dengan lebih baik. Berikut beberapa hal yang harus kamu masukan ke dalam business plan adalah:

  • riset pasar dan kompetitor

  • buat profil bisnis yang kamu miliki

  • tentukan tujuan bisnis

  • tulis dan jelaskan dengan lengkap semua bahan dan peralatan yang kamu butuhkan

  • jabarkan rincian modal

  • tentukan target pasar

  • buat strategi marketing

2. Persiapkan Modal yang Dibutuhkan

Persiapan modal juga sangat dibutuhkan untuk menjalankan setiap bisnis, salah satunya bisnis kue ulang tahun ini. Modal tersebut dipersiapkan untuk membeli peralatan dan bahan-bahan kue, seperti telur, tepung, mentega dan lain sebagainya. Bahan-bahan kue yang dipersiapkan harus berkualitas sehingga kue yang dihasilkan berkualitas juga. 

3. Menetapkan Harga yang Kompetitif

Menentukan harga yang kompetitif juga salah satu cara agar bisnis berjalan dengan baik dan tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika kue dijual dengan murah dari harga pasaran, maka bisa membuat kita rugi karena modal yang dikeluarkan tidak sesuai dengan harga harga perlengkapan yang kita beli.

Nah, itulah 3 cara bisnis kue ulang tahun yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat untuk kamu.