Susu Jahe Sidomuncul, Mudah & Menyehatkan

Susu Jahe Sidomuncul. Musim hujan telah tiba.  Hampir tiap hari yang namanya hujan nggak pernah absen nih.  Hadir terus membasahi bumi.  Ditambah masih dalam masa pandemi, akhirnya permanen ngetem di rumah dong. Keluar tempat tinggalhanya kalo ada keperluan penting.  Itupun nggak pake lamadan sering seperti pada masa normal.

Musim hujan begini, minuman hangat pastinya wajibselalu ready dong.  Termos air panas full. Apalagi Emak nggak punya dispenser listrik hehehe.  Minuman sachet buat nemenin suasana pada kala hujan pun siap stoknya.  Nggak hanya kopi & teh akan tetapi juga susu jahe.

Yups, susu jahe memang dari Emak merupakan minuman legendaris di Indonesia.  Khasiat jahenya yang bikin tubuh menjadi hangat pastinya yang menciptakan susu jahe legend banget untuk dikonsumsi. Jujur ya, Emak hanya pernah minum wedang ronde tuh hehe.  Tapi kalo susu jahe angkringan malah belum pernah.  Katanya seger loh, karena diseduh menggunakan jahe bakar dan susunya pun susu murni asli. Wah…

Oke, untuk kasus susu jahe angkringan mampu nanti lah.  Karena di kota Emak sendiri hanya terdapat wedang ronde & susu telor madu jahe alias STMJ.  Jadi lets penekanan ngomongin susu jahe Sidomuncul ayo!All About Susu Jahe Sidomuncul

Khasiat Susu Jahe Sidomuncul

Perlu kehangatan ditambah terdapat manis-manisnya? Yuk ah minum susu jahe.  Pengen mudah?   Udah banyak kok susu jahe sachetan dalam berbagai merk.  Kebetulan Emak pas banget nemunya nih Susu Jahe Sidomuncul.

Baidewei, jangan hanya tau minum aja nih.  Kudu tau pula apa aja kandungan Susu Jahe Sidomuncul.  Jadi, ada 4 bahan dasar dalam komposisi Susu Jahe Sidomuncul.  Pada sidomuncul.co.id dijelasin, bahwa: Ekstrak Jahe Emprit: Jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi masuk angin, mengobati batuk pilek, jahe akan merilekskan otot-otot saluran pencernaan & meredakan gangguan pencernaan. Berperan sebagai antiobiotik, jahe jua bisa mengurangi rasa sakit lantaran gingerol berperan sebagai reseptor yang terletak di ujung saraf.Gula Aren: Sumber energi, mempertinggi kinerja otak, dan membantu mengurangi depresi.Eugenia Susu Bubuk: Memperkuat tulang & memelihara kesehatan Krimer NabatiVarian berdasarkan Susu Jahe Sidomuncul.

Variannya ada 2 yaitu original & cokelat Swiss.  Kalo Emak sukanya yg original ya, lantaran udah kerasa kok manisnya.Harga

Harga menurut Susu Jahe Sidomuncul kentara terjangkau.  Jadi dont worry buat beli poly, nggak sampe bikin bangkrut kok hehe.  Emak belinya 1 pak, isi 10 sachet kurang lebih Rp.11.500’an gitu deh.  Namanya di pasar ya sanggup kurang mampu lebih. Di minimarket & toko-toko jua udah poly yang jual kok.

💢💢💢Ngulik Tentang Jahe Emprit

Nah, dikira jahe hanya 1 macam saja ya?  Padahal ternyata tidak.  Ada jahe merah, emprit (jahe putih kecil) & jahe putih besar . 

Ok, kita ngulik jahe emprit alias jahe putih miniaja dulu ya.  Sisanya kapan-kapan deh hahaha. 

Jahe Emprit (Zingiber offisinale var. amarum) dikenal pula menjadi jahe putih kecil.  Jahe ini memang tak jarang dipakai buat rempah-rempah minuman, bahan dasar jamu, penyedap kuliner bahkan menjadi penghasil minyak atsiri.

Kalo dari segi fisik, rimpang jahe emprit ini memang berwarna putih kekuningan. Kalo dari segi kimiawi, jahe ini mengandung  komponen fenolik aktif seperti sogaol, gingerol, & gingerone. Senyawa ini  memiliki imbas antioksidan bahkan sebagai anti kanker.

Oke, demikian review Emak tentang Susu Jahe Sidomuncul & ini goresan pena output pengalaman pribadi ya jadi nir ada partnership.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *