Gampang Banget! Inilah Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Yg Enak

Memiliki aroma yang khas membuat jahe kerap kali digunakan sebagai bahan makanan, salahsatunya yaitu untuk menciptakan wedang jahe. Apalagi cara menciptakan wedang jahe itu ternyata sangat mudah dipraktikkan lho, Bun.

Memasuki trend hujan, kita acapkali mencicipi kedinginan dan ingin minum sesuatu yang menghangatkan badan. Wedang jahe adalah keliru satu minuman tradisional yg tak jarang dipakai untuk menghangatkan badan waktu cuaca dingin, pula bagi mereka yang sedang terkena flu.

Ketika Bunda ingin menciptakan wedang jahe, tentu saja bahan primer yg diharapkan merupakan beberapa ruas jahe. Tidak luput, tambahkan jua bahan pendamping lainnya supaya cita rasa wedang jahe semakin nikmat ketika diminum.

Sebelum  membahas mengenai cara membuat wedang jahe, tidak ada salahnya terlebih dahulu kita mengetahui apa saja manfaat wedang jahe buat kesehatan. Berikut merupakan beberapa manfaat minum wedang jahe yang bisa Parents nikmati.Artikel terkait : Mengurangi mual sampai mengobati flu, ini 5 manfaat jahe buat anakManfaat minum wedang jahe bagi kesehatan Parents

1. Membantu mengurangi reaksi alergi

Wedang jahe dianggap dapat meredakan reaksi alergi, karena tanamanherbal ini memiliki impak antiradang yg dapat meredakan reaksi peradangan dampak alergi.

dua. Dapat menurunkan berat badan

Bagi Parents yg berniat untuk menurunkan berat badan secara alami & sehat, maka bisa dibantu menggunakan minum jahe. Walaupun pendapat ini masih diharapkan penelitian lebih lanjut, akan tetapi minum wedang jahe memang bisa menciptakan Parents merasa kenyang.

3. Mampu meredakan nyeri haid pada wanita

Ada penelitian yg menampakan jika minuman jahe bisa meredakan nyeri haid, bahkan dianggap lebih efektif daripada obat antinyeri. Oleh karenanya, rugi sekali jikalau Bunda sampai melewatkan manfaat ini.

4. Meredakan nyeri sendi dan otot

Minum jahe jua sudah usang dianggap bisa meredakan nyeri sendi dan otot akibat peradangan. Tak hanya itu, minuman jahe juga bisa dipakai sebagai obat alami asam surat, berkat sifat antiradang yang dimiliki jahe.

lima. Mencegah risiko penyakit jantung

Kandungan antioksidan, mineral, dan asam amino pada minuman jahe dipercaya bisa membantu mencegah risiko penyakit jantung. Selain itu, minuman jahe pula bisa menaikkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol, meredakan nyeri ulu hati, mencegah serangan jantung, & menurunkan tekanan darah.Cara menciptakan wedang jahe yg enak & sederhana

Setelah mengetahui apa saja manfaat wedang jahe untuk kesehatan, sekarang saatnya Parents mengetahui bagaimana cara menciptakan wedang jahe. Dengan begitu, Parents bisa membuatnya sendiri pada rumah.Artikel terkait : 7 Manfaat jahe merah, salahsatunya bantu tingkatkan kesuburan!Bahan-bahan yg diharapkan:1 ruas jaheLalu, 1 buah gula merahGaram secukupnya300 ml air1 btg sereh3 cm kayu anggunLangkah-langkah pada cara membuat wedang jahe:

1. Siapkan semua bahan wedang jahe.

2. Bersihkan jahe & iris setebal 2 centimeter. Lalu, iris gula merah dan tidak lupa buat mencuci sereh.

3. Siapkan panci buat merebus air dan semua bahan.

4. Masukkan seluruh bahan secara bersamaan buat direbus.

5. Masak wedang jahe hingga mendidih & harum. Jangan lupa juga buat tes cita rasanya sekali waktu.

6. Sambil menunggu wedang jahe mendidih, siapkan gelas saji.

7. Setelah mendidih, saring air wedang jahe sebelum disantap.

8. Wedang jahe dapat tersaji secara polos atau mampu pula ditambahkan dengan isian sekoteng atau kental anggun, tergantung kesukaan masing-masing.Artikel terkait : 7 Manfaat minum teh jahe bagi kesehatan, Anda harus tahuResep cara membuat wedang jahe rempah

Selain resep tersebut, terdapat jua pilihan resep wedang jahe lainnya, yaitu wedang jahe rempah. Berikut ini merupakan bahan dan cara membuatnya.Bahan yang diharapkan:750 mililiter air10 centimeter jahe merah yang dimemarkan10 buah lada putih1 btg serai yang dimemarkandua buah kapulagalima cm kayu anggun120 gr gula aren1 bongkah gula batu1 sdm maduLalu, 1 sendok makan air perasan lemonCara menciptakan jahe rempah:

1. Rebus air sampai mendidih & tambahkan semua bahan rempah, kecuali gula aren, gula batu, madu & lemon.

2. Setelah mendidih, kecilkan api, akan tetapi jangan hingga tewas. Setelah itu, tambahkan gula aren, gula batu & madu.

3. Masak hingga air sedikit berkurang. Lalu, matikan barah dan biarkan hangat, beri air lemon, aduk menyebar, baru setelah itu diminum selagi masih hangat.

Itulah cara menciptakan wedang jahe yang mampu Parents praktikkan pada rumah. Semoga bermanfaat & selamat mencobanya, ya.

***Referensi : Alodokter dan CookpadBaca pula :

id.theasianparent.com/efek-samping-minum-jahe

Parenting bikin pusing? Yuk tanya eksklusif & dapatkan jawabannya menurut sesama Parents & pula expert pada apptheAsianparent! Tersedia di iOS & Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *