Minum Wedang Jahe Kondusif Gak Sihhhh??? – Halaman 2

Selamat tiba di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi menggunakan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Replying to:

Kan telah d jelaskan DALAM DOSIS TERTENTU.

Artiny jika d konsumsi jarang atau tdk tiap hari aman2 saja.

Istilah mengeringkan rahim memang tdk ad scra medis.

Tapi rahim kemarau d artikan ketidak suburan atau mengganggu rahim.

secara medis saja tidak terdapat bundaistilah itu..ko bisa2nya bilang itu mengeringkan…dokter aku hingga aneh lohh terdapat yang mampu bilang jahe mengeringkan…yg panas itu kalo minum jahe/makan pedas…perut ibunya..bukan debaynya…debaynya kondusif…coba deh ditanya sama dokter/bidan mak…biarga keliru penerangan. dokter beda2 sih ya pendapatnya..cuma dokter yg kaya akan mitos aja bilang bila jahe sanggup mengeringkan rahim..*dibilang aneh iya itu dokter*

Kalo d bc menurut awal, aku tdk melarang minum jahe, bc coMent sy yang pertama, boleh sekali atau dua kali,jangan tiap hari.

Saya hny share ,bhwa jahe brsifat panas, dan bs mengeringkan rahim ,kalo trnyata ad perbdaan pendapat wajar saja tiap wilayah mgkn pny kpercyaan brbeda. Bukan brarti ingn menyesatkan, hanya saja yg tdk sy stUju justru pendapat antara pencernaan dan rahim ga nyambung,

itulah guna ny forum ini meluruskan & saling tukar pikiran.

Bgi yang percya bs mengeringkan rahim silahkan, bgi yg nir silahkan.

Sudah d jelaskan dari awal,jangan sering2. Bukan melarang sama sekali

Setuju sama makdesi,penjelasannya lengkap bgt deh.kmrn aku tanyakan langsung jg sama dokter ttg jahe & yang terdapat hubungannya dgn rahim,& beliau sendiri beranggapan itu mitos,krn tdk ada liputan ilmiah yg menunjang.toh sebenernya dikonsumsi pun ga perkara,ga mgkn juga kan setiap hari dan terus2an minum air jahe hehe gerah bunda2.yg terbaik ya silakan share pengalaman tp permanen wajibkonsultasi dgn bidan ato dokter

Bunda desi

hahaha

kn telah d jelaskan istilah mengeringkan rahim brarti mengGangGu rahim dan mengGangGu kesuburan.

Replying to:

Kalo d bc menurut awal, gw tdk melarang minum jahe, bc coMent sy yg pertama, boleh sekali atau 2 kali,jangan tiap hari.

Saya hny share ,bhwa jahe brsifat panas, & bs mengeringkan rahim ,kalo trnyata ad perbdaan pendapat lumrah saja tiap wilayah mgkn pny kpercyaan brbeda. Bukan brarti ingn menyesatkan, hanya saja yang tdk sy stUju justru pendapat antara pencernaan dan rahim ga nyambung,

itulah guna ny lembaga ini meluruskan & saling tukar pikiran.

Bgi yg percya bs mengeringkan rahim silahkan, bgi yang tidak silahkan.

Sudah d jelaskan menurut awal,jangan sering2. Bukan melarang sama sekali

Untuk pencernaan & rahim tidak nyambung,sya mohon maaf klo pendapat sya ga tepat.memang secara ilmiah apa yang dicerna akan diserap usus & dibawa oleh darah.tp mohon buat info2 sensitif yang bekerjasama dgn janin & kesuburan tdk dilandasi mitos.tp lbh baik klo mendpt berita terpercaya dr energi kesehatan

Replying to:

Bunda desi

hahaha

kn telah d jelaskan kata mengeringkan rahim brarti mengGangGu rahim & mengGangGu kesuburan.

jangan galat bunda..mengganggu hingga batas apa? dokter saya hingga bengong bisa2nya ada statement itu…terganggu mungkin dengan hal lain…toh sirih yang katanya mengeringkan rahim itu memang benar..tapi terdapat dokter jg berpendapat kalo minumnya tiap hari ya keringlahh itu rahim…yawessslahhh cuma mencerahkan jika ga semua yang cocok ibu konsumsi or percayai..cocok jg buat ibu hamil lainnya…———- Post added at 14:56 ———- Previous post was at 14:54 ———-

Replying to:

Untuk pencernaan dan rahim nir nyambung,sya mohon maaf klo pendapat sya ga tepat.memang secara ilmiah apa yang dicerna akan diserap usus dan dibawa sang darah.tp mohon buat info2 sensitif yg berafiliasi dgn janin dan kesuburan tdk dilandasi mitos.tp lbh baik klo mendpt gosip terpercaya dr tenaga kesehatan

nah itu ibu…mitos kadang sanggup buat ibu2 yg baru hamil jadi was2…haduhhh dokter ku aja ga terdapat larang makan ini itu…& satu hal mak..yg dimakan debay

itu sari2 makanan./minuman yg kita konsumsi ibu…bukan menurut pencernaan pribadi ke debaynya plek2..mitosnya kan..kalao kita makan pedes terusss debay

jg kepanasan n kepedesan..OMG…yaa tergantung orangnya sih mau percaya mana…

Sip mantep bun. Biar saling melengkapi kesadaran. Bukan bermaksud mencari siapa yang keliru dan benar.

Sudah gw tekankan

sejak awal d comment pertama, JANGAN TIAP HARI. Bukan MELARANG Atau nir boleh sama sekali.

Tentang efek ny trhadap rahim,

silahkan dalam kepercyaan , hanya sja sbgian rakyat jawa, percya bhwa jamu2 dri jahe,kunyit,sirihd gunakan sbgai jamu pascA melahirkan unt mengecilkan rahim.perut, & KB tradisioNal, yg brsifat mengGangGu kesuburan ,yang d istilahkan dgan mengeringkan rahim.

Sy menghargai kalo d wilayah ibu desi & love etha brPendapat brbeda.

Pengobtan medis dan tradisional sering kali brtolak belakang.

Silahkan percya dan mengikuTi yang mana.

Replying to:

Sip mantep bun. Biar saling melengkapi kesadaran. Bukan bermaksud mencari siapa yg salahdan benar.

Sudah aku tekankan

sejak awal d comment pertama, JANGAN TIAP HARI. Bukan MELARANG Atau tidak boleh sama sekali.

Tentang imbas ny trhadap rahim,

silahkan dalam kepercyaan , hanya sja sbgian wargajawa, percya bhwa jamu2 dri jahe,kunyit,sirihd gunakan sbgai jamu pascA melahirkan unt mengecilkan rahim.perut, & KB tradisioNal, yg brsifat mengGangGu kesuburan ,yg d istilahkan dgan mengeringkan rahim.

Sy menghargai kalo d wilayah makdesi dan love etha brPendapat brbeda.

Pengobtan medis & tradisional sering kali brtolak belakang.

Silahkan percya & mengikuTi yang mana.

Oke dch bunda desi.

D baca menurut awal thread ya. Comment #2

Bhwa sy nir ad MELARANG sama sekali.

Hanya menyarankan JANGAN TIAP HARI.

Tdk ad kewenangan unt melarang ap yg akn d makan & pada minum.

Hanya memberi pertimbangan & saran.

Toh dalam akhrnya yg tetapkan ap yg akan d koNsumsi adl diri eksklusif masing2.

waduuuuh threadny rame bgt ketingglan nich…

hanya allah yang tau persis proses dlam tubuh manusia…

klo pencernaan cma sbatas lmbung kq bsa ya kulit diselubungi lemak,, kq bsa ya ada kolesterol(lemak dlam darah) kq bsa ya terdapat pnyakit kanker,dll… hehe

sbnarny smua tu saling berhubungan….

aslkan gak over apa aja aman kok…

haha maksud nx mungkin kq bs ya ad orang kebanyakan makan jadi gendut,kbnyakan lemak d sluruh tubuh menurut pipi sampe kaki.kalo pRosesny centimeter d pencernaan.

Kanker kn krna paparan zat2 kimia yang trakumulasi dlm tbuh. Artiny tbuh tdk hny mengambil sari2 yg baik dri kuliner,tp jg yang jelek.

Asap rokok yg kita hirup saja.yang notabene menurut hdung ke paru2. Bisa menybbkan stigma janin.

Ketika kt makan/minum yang brsifat panas spt alkohol,jahe, makan durian.

Bisa kita rasakan hangatnya d sluruh badan. Karna masuk dlm aliran darah.

Jahe & alkohol di wilayah yg dingin. D pakai sbgai penghangat badan.

Lucu ny.

Ad dokter yang melarang pasienny, mengoles balsem yang panas ke perut,

karna janin bs kpanasan. Logikanya. Kulit perut sampe ke janin.D lindungi lapisan yg tebal,brlapis2 bhkan ad plasenta juga. Gmana janin bs kpanasan?

Kalo zat yg berdasarkan luar aj,yg d oles d kulit trluar, ad dokter yang blg bs bkin janin panas.aplg zat yang masuk dlm tbuh.

Tentunya smua yang d konsumsi dlm jumlah lumrah,pasti akan aman2 aj.

bismillah aj. insyaalloh gpp berasal jgn terlalu seringkali karena jahe herbal yang lumayan indah utk mnghilangkan mual & pula mengeluarkan angin pada tubuh.

temenku juga lagi hamil sekarang, dia sempat nyobain minuman jahe langsung mules perutnya, kram kayaknya. jadi, tiap bumil

beda, ga bisa sama pengalamannya klo aq wkt hamil ga pernah sih minum jahe, cuma permen jahe aja buat ngilangin mual.

born as a woman. reborn as a mother

Wah.. rame pula thread-nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *