Tips Memilih CCTV yang Tepat: Membaca Spesifikasi CCTV

Jika Anda meluangkan waktu untuk membaca artikel ini maka kemungkinan besar, Anda berencana untuk memasang CCTV di properti Anda atau Anda sudah memilikinya, Anda hanya perlu memahaminya dengan lebih baik. Membeli CCTV bukanlah tugas yang mudah, terutama jika pengetahuan Anda tentang sistem CCTV terbatas atau tidak ada sama sekali. Untuk memilih CCTV terbaik, Anda perlu memahami banyak fiturnya. Dan ini bisa dilakukan dengan belajar membaca spesifikasinya.

Jual CCTV Pekanbaru – Jika Anda mencari sistem keamanan CCTV untuk digunakan di properti residensial atau komersial Anda, Anda perlu mempertimbangkan spesifikasi berikut.

 

Resolusi

Agar CCTV efektif, kamera keamanan yang digunakan harus memiliki resolusi yang baik. Ini adalah salah satu dari sekian banyak kelebihan CCTV jenis modern dibandingkan dengan analog. Versi CCTV yang lebih baru sekarang mampu menangkap video berwarna (analog dikenal dengan gambar hitam-putih), juga lebih jelas. Kualitas video sangat bergantung pada resolusi kamera yang digunakan, ingatlah itu. Jika Anda menginginkan gambar yang lebih jelas, pilih kamera dengan resolusi lebih tinggi.

 

Penerangan

Ada kamera yang dapat menangkap gambar berkualitas di siang hari, saat ada pencahayaan yang cukup, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang masih bisa berfungsi dengan baik bahkan di malam hari saat pencahayaan minim atau tidak ada sama sekali, gunakan kamera keamanan night vision. Jenis ini tetap dapat merekam gambar meskipun tanpa pencahayaan pada area tersebut.

 

Lensa

Anda juga perlu menentukan sudut lensa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini karena jenis lensa kamera keamanan yang Anda gunakan dapat sangat memengaruhi seberapa luas cakupan pengawasan Anda.

 

Sumber Daya listrik

Anda dapat memilih antara kabel dan nirkabel, atau yang dioperasikan dengan baterai. Pilih jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda hanya perlu menimbang jenis apa yang paling cocok untuk Anda.

 

Daya tahan

Anda ingin CCTV Anda bertahan lama, tentu saja. Jadi, Anda perlu memilih jenis yang dapat menahan elemen atau yang dirancang untuk tahan terhadap cuaca panas, salju, dan bahkan hujan. Juga disarankan untuk memilih kamera keamanan anti perusak karena penjahat saat ini cenderung menghancurkan atau merusak kamera keamanan target mereka. Untuk menghindari hal itu terjadi, gunakan jenis kamera yang dikenal tahan terhadap vandalisme.

Itulah spesifikasi dasar yang perlu Anda periksa sebelum membeli CCTV. Kualitas gambar yang Anda dapatkan sangat bergantung pada kualitas kamera keamanan Anda. Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang yang Anda gunakan untuk membeli sistem keamanan, pilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih jenis terbaik, jenis yang dapat memberikan Anda langkah-langkah keamanan yang optimal